Komuni Pertama

Sharing is caring!

Komuni Pertama merupakan salah satu kesempatan paling suci dan terpenting dalam kehidupan seorang Katolik. Momen ini adalah pertama kalinya seseorang menerima Sakramen Ekaristi Kudus, yang merupakan makanan rohani berupa roti dan anggur yang telah dikonsekrasikan. Umat Katolik percaya waktu roti dan anggur di-konsekrasikan, mereka menjadi tubuh dan darah Yesus Kristus. Kebanyakan anak Katolik menerima Komuni Pertama mereka ketika mereka berusia 7 atau 8 tahun.

SYARAT MENERIMA KOMUNI PERTAMA DI ST. MARIA TAK BERCELA – SURABAYA
1. Formulir dilampiri Surat Baptis dan dikumpulkan pada waktu tes yang diadakan pada 20 Desember 2015 Pk.09.30-selesai di Balai Paroki lantai 2.
2. Materi tes meliputi Doa: Tanda Salib, Aku Percaya, Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan, Terpujilah, Doa Tobat dan doa pribadi (doa yang dirumuskan sendiri dengan tema syukur).
3. Hanya anak yang telah dinyatakan lulus tes diperbolehkan mengikuti Pelajaran Persiapan menerima Komuni pertama.
4. Calon Komuni pertama hanya untuk anak dari Paroki SMTB.
5. Calon saat mendaftar ini kelas 4 SD – 6 SD dan sudah dibaptis.
6. Sanggup mengikuti seluruh pelajaran persiapan Komuni Pertama, Orang tua tidak keberatan dan memberikan dukungan kepada anak untuk mengikuti program pendampingan oleh Team Pendamping Komuni Pertama.
7. Informasi yang belum jelas bisa ditanyakan kepada Bp. Harjanto via SMS/WA 08165412060 atau E-mail ke harkat.sby@gmail.com

Harap Menghubungi sekretariat paroki pada jam kerja